cara Menyambung Kabel Antena TV Yang Benar

kabel Antena Tv Bagus Wajanbolic

Jika kabel antena tv kurang panjang tentunya diperlukan penyambungnya. 
Tapi yang perlu diperhatikan, jangan langsung menyambung kabel antena seperti menyambung kabel listrik, penyambungan seperti tersebut justru akan mengurangi sinyal yang disalurkan dari antena ke tv. 
Gunakan jack antena tv laki-laki dan jack antena tv perempuan.


Caranya :

1..Kupas pembungkus luar kedua buah kabel yang akan disambung dengan jarak 4 s/d 5 cm. Untuk beberapa produk kabel bagian serabut sering kali mudah putus jadi perlu hati-hati.

2.Kupas pembungkus kabel inti atau kabel tembaga. Dari pangkal kabel serabut berilah jarak minimal 1 cm.

contoh kabel Antena Tv Bagus Wajanbolic

 3.Sambung  kedua ujung kabel dengan jack antena laki dan jack antena perempuan, buka dulu atau kendorkan penutupnya, lalu masukan ke kabel antena supaya nanti bagian yang disambung bisa ditutup lagi, kabel tembaga dimasukan ke bagian yang ada bautnya, kendorkan bautnya dulu setelah kabel tembaga masuk kencangkan lagi bautnya, kemudian kabel serabut dimasukan ke bagian yang lainnya dan dijepitkan ke bagian tersebut.

4.Periksa lagi jangan sampai antara kabel tembaga dan serabut menempel, kemudian sambungan ditutup lagi penutup jacknya.

5.Setelah proses penyambungan kabel selesai, masukan jack antena laki ke jack antena perempuan, kemudian tutup dengan isolasi atau lakban untuk mencegah kebocoran sinyal.

Semoga Informasi cara Menyambung Kabel Antena TV Yang Benar ini bermanfaat.