Seputar Pertanyaan Dan Jawaban Tentang Siaran TV Digital


 TV Digital
Bagaimana saya harus menghubungkan TV dengan set-top box untuk melihat siaran TV digital?Kebanyakan decoder dihubungkan ke TV menggunakan sambungan kabel SCART.TV yang diproduksi setelah 1996 memiliki rangkaian outlet ini. Jika Anda memiliki televisi yang lebih tua dan tidak memiliki outlet ini, Anda harus meminta decoder dengan modulasi frekuensi.

Haruskah saya membeli antena
tv, antena satelit parabola atau berlangganan tv kabel?

Sebuah antena
tv biasa atau antenna tv yang berada di luar ruangan, itu sudah cukup untuk mendapatkan sinyal televisi terestrial digital. Jika kualitas sinyal saat antena TV analog baik, maka kualitas yang cukup untuk televisi digital. Jadi, Anda dapat menggunakan antena tv yang sama, yang Anda gunakan selama ini.

Antena Satelit parabola dan penerima yang akan diperlukan untuk saluran TV, hanya jika sinyal TV akan disiarkan melalui satelit. Juga, antena ini akan dibutuhkan hanya di daerah sangat terpencil dan sulit, yang tidak dapat diakses oleh sinyal terestrial. Pada gilirannya, antena ini menawarkan siaran satelit, yang berarti lebih banyak saluran dari penyiar terestrial.
Layanan tv kabel dan televisi terestrial digital, dengan pengecualian kasus ketika pemirsa memilih paket TV kabel, yang disiarkan televisi digital.

Jika Anda melihat melalui televisi satelit atau
tv kabel, apa yang harus saya lakukan untuk transisi ke digital?

Jika Anda puas dengan saluran yang Anda lihat dan tidak ingin beralih ke siaran yang di televisi terestrial digital, tidak melakukan apa-apa karena
tv kabel dan televise satelit setup Anda, beralih ke TV digital tidak akan membawa perubahan.

A
pakah harus memiliki perangkat untuk televisi digital High Definition?

Tidak, itu tidak perlu. High Definition Television adalah teknologi yang menawarkan pemandangan dan suara jelas, tetapi tidak perlu untuk
memiliki perangkat khusus televisi digital.

apa saya akan melihat di High Definition ketika saya melihat televisi digital?

Belum tentu. Format ini harus dilakukan dengan kualitas gambar dan suara, bukan konversi dari analog ke televisi digital.

Dalam rangka untuk melihat High Definition, Anda harus memiliki TV
yang siap untuk format High Definition. Fitur ini muncul dengan logo: FULL-HD atau peralatan secara umum atau khususnya TV.

Jika Anda memiliki TV High Definition, atau telah membuat transisi dari analog ke TV digital?

Belum tentu. HDTV adalah teknologi baru yang memungkinkan pemirsa untuk melihat gambar yang jelas dan tajam, tapi TV High Definition tidak selalu digital. Beberapa dari mereka bahkan telah set-top box yang diperlukan untuk menerima televisi digital. Selalu Anda harus memastikan dengan menanyakan apakah Anda ingin membeli TV memiliki penerima terestrial digital terintegrasi.

Apakah saluran tv lebih banyak dari yang sekarang?

Ya, jumlah saluran televisi yang dapat ditularkan di televisi digital dua kali lipat: di televisi televisi analog frekuensi tunggal dapat dilihat hanya satu saluran, sementara televisi digital melihat, 5, 7, atau lebih dari 10 saluran, tergantung teknologi yang digunakan.

A
pakah saya harus membayar untuk melihat televisi digital?

Seperti televisi analog, Anda akan perlu membayar biaya lisensi TV untuk televisi publik. Televisi publik akan terus menyiarkan bebas dari sebagian besar atau semua program yang ada, sementara juga dapat membuka saluran lainnya. Juga, bagian yang baik dari saluran analog yang ada akan dilihat secara gratis. Namun, akan ada layanan gratis atau paket, yang dapat dilihat dengan pembelian paket dan kartu yang bersangkutan untuk ditempatkan dalam kotak set-top atau TV, tergantung pada pilihan pemirsa.

Apa
itu EPG?

EPG (Electronic Program Guide - Electronic Program Guide) merupakan layanan tambahan dari televisi digital.
Pemirsa dapat mengontrol melalui remote control system menu di layar, di mana program saluran TV, judul, jadwal, informasi tentang konten, dll Program-program ini dapat menjadi hari atau seminggu.

Apakah
proses “switch-off” itu?

Istilah ini berarti pemadaman sinyal TV analog tradisional dan transisi ke sinyal digital terrestrial baru. Proses "switch-off" mungkin terjadi di daerah-daerah tertentu. Proses ini diawali dengan tahap "switch-over," di mana frekuensi menjadi transisi bertahap dari analog ke televisi digital.

Apa yang harus saya menonton televisi terrestrial digital?

Ini akan diperlukan perangkat yang menerjemahkan sinyal digital, yang disebut decoder. Perangkat ini terhubung ke antena dan TV melalui SCART atau melalui plug chip lainnya. Alternatif lain akan decoder TV terintegrasi televisi terestrial.

Apakah harus membeli TV baru untuk menonton televisi terrestrial digital?

Tidak, itu tidak perlu. Cukuplah adaptor kamera sederhana, yang disebut decoder.Berapa banyak jenis TV set dengan decoder terintegrasi memiliki?

Ada dua jenis: mereka yang memiliki decoder terintegrasi yang dapat menerima saluran hanya gratis, serta mereka dengan decoder yang dapat mengambil saluran berbayar.

Apakah dapat melihat semua saluran dengan decoder tunggal?

Ya, jika decoder adalah universal. Sebuah decoder saja akan cukup untuk melihat saluran gratis penyiaran di daerah tertentu. Jika Anda ingin melihat dan membayar saluran, decoder harus sesuai untuk televisi berbayar. Hal yang sama berlaku untuk saluran penyiaran di High Definition: decoder, tetapi juga televisi, harus memadai. Namun, ada decoder di pasar yang menggabungkan semua kemungkinan tersebut, tanpa perlu membeli set-top box untuk setiap fitur yang diinginkan.

Berapa banyak televisi
yang dapat dihubungkan dengan decoder?

Decoder dapat berhubungan hanya untuk televisi. Ada peluang untuk mengulangi sinyal untuk lebih dari satu set TV, namun, dalam kasus itu, ada dapat dilihat berbagai program di televisi yang berbeda hanya decoder. Program dalam hal ini akan sama untuk semua TV yang terhubung ke decoder.

Dapatkah saya menghubungkan receiver terrestrial digital dengan antena parabola satelit?

Benar-benar tidak. Perubahan frekuensi sebagai band, serta modulasi. Akibatnya, layar tidak akan muncul apa-apa. Namun, pasar ada penerima atau decoder menggabungkan, yang menciptakan kemungkinan satelit itu
menerima sinyal terestrial digital.
Apakah saya memerlukan antena parabola untuk menonton satelit televisi terestrial digital?

Tidak,
anda tidak memerlukan parabola. Antena ini hanya diperlukan untuk menonton TV melalui satelit. Digital antena terestrial TV yang cukup umum yang selalu digunakan.

A
pa yang akan muncul waktu menginstal saluran penerima?

Saluran akan muncul hanya setelah dilakukan pemasangan saluran televisi digital terestrial, secara otomatis atau manual. Prosedur instalasi yang dijelaskan dalam manual dari kotak set-top TV atau terintegrasi dengan decoder terestrial. Selama fase konversi dari analog ke frekuensi digital dan segera setelah mematikan sinyal analog mungkin diperlukan untuk instalasi saluran menjadi lebih dari sekali, sementara menampilkan semua saluran.

Jika
saya masuk ke dalam penyiaran saluran baru, apa itu akan diinstal secara otomatis?

Ada Decoder dan TV yang secara otomatis membuat menghafal saluran baru. Dengan tidak adanya fungsi ini akan diperlukan saluran instalasi manual atau instalasi ulang dari semua saluran.

Dapatkah saya menggunakan video recorder dengan televisi terestrial digital?

Ya, jika decoder memiliki SCART jack output kedua atau suara dan video lainnya. Dalam hal ini, video recorder tidak harus terhubung ke TV, tapi
pada jack kedua ini. Setelah hubungan ini, dapat digunakan untuk video-perekam untuk merekam yang muncul di saluran TV.
Merekam saluran saat melihat saluran yang berbeda dapat dilakukan hanya melalui decoder digital kedua, terkait dengan video-perekam. Pilihan lain adalah video recorder dengan decoder digital terintegrasi.

Dapatkah saya mendaftarkan TV dengan decoder terrestrial digital
yang  terintegrasi?

Untuk tujuan ini, perlu untuk video recorder untuk dihubungkan ke sebuah plug TV SCART untuk memungkinkan akses, serta munculnya audio dan video (SCART IN / OUT). Saat Anda membeli TV dengan built-in, Anda harus memverifikasi itu, jika Anda berniat untuk menggunakan video-perekam. Bila Anda berencana untuk merekam satu saluran sambil menonton yang lain, itu perlu bahwa video-perekam memiliki decoder digital untuk memiliki atau menggunakan perekam video dengan decoder terintegrasi.

Apa itu "Pay-TV"?

"Pay-TV" adalah layanan televisi gratis. Datang ke saluran televisi yang pemirsa hanya bisa melihat bahwa mereka membuat langganan tertentu, pembayaran.

Apa layanan "bayar per-View"?

Layanan "Pay-per-View" memungkinkan pemirsa untuk melihat acara atau program tertentu (misalnya pertandingan sepak bola tertentu, Film, dll), yang ditransmisikan dalam waktu dirancang, setelah pembayaran dari jumlah yang ditentukan. Program-program ini akan dienkripsi dan hanya penampil yang telah membayar mampu melihat mereka.

Apa yang "smart card"?

"Pintar kartu" adalah kartu yang memiliki chip memori, yang ditempatkan di tempat yang ditunjuk pada penerima eksternal atau di modul tertentu (Conditional Access module- Conditional Access Module) untuk televisi dengan decoder digital terintegrasi. Setiap operator yang menyediakan layanan televisi gratis memiliki kartu pintar sendiri, yang hanya cocok dengan yang ditawarkan operator.

Bagaimana mendengarkan radio setelah transisi ke televisi digital?

Beberapa atau semua stasiun radio dapat didengar melalui TV. Menekan remote control box Anda set-top "radio", akan muncul daftar stasiun radio yang Anda dapat mendengarkan.