MEMBUAT ANTENA TV dari DRUM MESIN CUCI BEKAS

ANTENA TV dari DRUM MESIN CUCI BEKAS


Mesin cuci saya dirumah sudah rusak, sudah saatnya harus  diganti dengan yang baru. Istri saya menginginkan membeli mesin cuci baru yang model 1 tabung, seperti mesin cuci jasa laundry bInatu . Memang mesin cuci lama yang saya pakai termasuk model lama dengan 2 tabung, 1 untuk mencuci serta meMbilas baju dan tabung kedua untuk mengeringkan baju.

Karena sudah membeli mesin cuci baru, dan tidak perlu lagi menggunakan jasa cuci dan menyeterika di laundry binatu yang jasa satu kg mencuci dan menyeterika sebesar 6000 rupiah,  maka mesin cuci bekas yang sudah rusak saya simpan dan teronggok manis di dalam gudang rumah hingga waktu berjalan 1 tahun.

Mungkin saya termasuk orang yang tidak bisa tinggal diam, ada saja kegiatan yang saya lakukan ketika pekerjaan di pabrik libur, kemudian saya buka gudang saya, mesin cuci tersebut  masih berada di dalam gudang dan berdebu, saya geser mesin cuci tersebut, kenangan saya teringat ketika dulu pakaian kotor penuh menumpuk, dan mesin cuci ini membantu  pekerjaan rumah, kemudian saya berpikir mungkin drum mesin cuci bekas itu, bisa digunakan dan berfungsi sebagai reflektor antena tv, caranya dengan  mengambil drum pada bagian mesin cuci yang biasa digunakan untuk mengeringkan baju. Saya buka dan saya ambil drum mesin cuci tersebut.

Sedang bagian mesin cuci yang lain, kemudian saya kasihkan pada tukang rongsokan langganan saya. Saling berbagi. Kalau dijual juga tidak seberapa uangnya.

Pada akhirnya kemudian saya memutuskan untuk membuat sebuah antena tv dan saya melihat bahwa banyak info beredar di internet cara membuat antenna tv, maka drum tersebut bisa saya dijadikan reflektor antenna tv.  Kebetulan di gudang juga ada antenna tv led model lama yang belum ada antenna tv-nya. Nantinya tv led tersebut, akan saya taruh di toko, supaya di toko ada hiburan dan berita dari tv.
Untuk membuat reflektor
antenna tv, maka drum tersebut harus dipotong terbuka seperti menyerupai kelopak bunga teratai.

Mempersiapkan dipol
, bisa Dengan pipa pralon pvc, buat semacam silang dengan baut di tengah-tengah drum yang sudah terbuka. Baut berfungsi untuk menyangga pipa pada drum sebagai reflektor antenna tv.

S​aya tidak butuh waktu lama untuk membuat antena tv dari drum mesin cuci bekas.
Saya sarankan menggunakan terminal dan
kabel antena untuk koneksi yang tepat.
Dan akhirnya
pekerjaan membuat  antena tv dari bekas drum mesin cuci selesai sudah.

Hingga akhirnya Antena tv dipasang di atas atap toko, Saya menemukan tempat yang baik, dan kinerja bagus antenna tv-nya melebihi harapan saya.


ANTENA TV dari DRUM MESIN CUCI BEKAS


ANTENA TV dari DRUM MESIN CUCI BEKAS

ANTENA TV dari DRUM MESIN CUCI BEKAS

ANTENA TV dari DRUM MESIN CUCI BEKAS

ANTENA TV dari DRUM MESIN CUCI BEKAS

sumber gambar:


www.lu1dz.com.ar/satelites-meteorologicos-noaa