Cara Pasang Antena TV Wajanbolic

Cara Pasang Antena TV bagus Wajanbolic


Pilihlah tempat yang cocok untuk pemasangan AntenaTV Bagus Wajanbolic. Arahkan ke stasiun tv pemancar, kemudian sesuaikan apakah pada tempat tersebut gambar dapat diterima dengan baik, bila belum didapat hasil yang baik, cobalah untuk memutar-mutar arah antena tv sampai didapatkan kualitas gambar yang paling bagus.

Tempat yang paling cocok untuk penempatan antena tv adalah dimana tidak ada penghalang yang dapat menghambat arah sinyal dari stasiun tv pemancar, seperti bangunan tinggi, bukit, gunung, pepohonan dan sebagainya.

Petunjuk cara pemasangan "Antena TV Wajanbolic" sebagai berikut :

1.Siapkan tiang antena tv  dari kayu reng atau bambu, usahakan tinggi minimal 7 meter dan maksimal 15 meter (lebih tinggi lebih bagus). Kalau lokasi pemasangan antena di atap rumah anda yang tingginya lebih dari 7 meter di lantai 2 atau lantai 3, maka tiang antena antara 1 hingga 2 meter saja sudah cukup bagus, kemudian  sesuaikan diameter ujung tiang dengan diameter Klem/pipa pralon yang ada di belakang Antena TV Wajanbolic.

2.Kendorkan baut pengait yang terletak di bagian belakang Antena TV Wajanbolic.

3.Setelah baut kendor masukan tiang yang akan digunakan ke dalam lubang pipa pralon/Klem yang tersedia di belakang antena tv,  lalu kencangkan lagi bautnya dengan obeng.

4.Antena ini bukan antena segala arah, setelah antena terpasang pada tiang lalu tegakkan antena dan arahkan  searah dengan arah mayoritas antena UHF umumnya disekitar lokasi anda. 

*Note : Untuk daerah Bekasi dan sekitarnya, Antena TV Bagus Wajanbolic yang ada drivernya menghadap kearah Barat.

Agar hasil gambar  yang dihasilkan maksimal dan memuaskan  posisi atau arah antena ini tidak boleh terhalang atau berhadapan langsung dengan bahan apapun seperti :
-gedung bangunan tinggi atau tembok 
-transmitter atau pemancar gelombang radio atau seluller 
-Bahan logam apapun 

Jika ada penghalang yang berhadapan di depan antena maka hindari dengan tinggikan posisi antena, ubah letak/tempat lokasi pemasangan agar terhindar dari penghalang atau jauhkan jarak posisi pemasangan antena terhadap penghalangnya.

5.Setelah antena berdiri tegak dan terarah tanpa penghalang apapun lalu ulur kabelnya sebaiknya jangan sampai ada gulungan karena gulungan sisa kabel Antena secara tidak langsung juga menurunkan daya RF meskipun kecil dan coba test dengan mengkoneksikan/mencolokan jack antena yang tersedia ke TV anda dan perhatikan hasil gambarnya

6.Jika hasil belum memuaskan maka tinggikan antenanya karena semakin tinggi posisi antena maka semakin baik hasil gambarnya. Atau setel ulang pengaturan TV anda, mulai otomatis dulu untuk mencari stasiun Tv yang tertangkap, kemudian lakukan secara manual agar hasil yang didapat bisa maximal.



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...